Rabu, 24 Juli 2013

Belajar photo cell

PHOTO CELL ( LDR )
          Ini adalah rangkaian fotosel untuk mendeteksi intensitas cahaya. Pada cahaya penuh hambatan dari fotosel akan sedikit sepuluh ohm dan di kegelapan itu akan meningkat menjadi beberapa ratus ohm. IC1 Op amp uA741 disadap sebagai komparator di sini. Di kegelapan fotosel perlawanan meningkat dan sehingga tegangan pada masukan pembalik dari IC1 akan lebih kecil dari tegangan acuan pada masukan non pembalik. Output dari IC1 pergi ke saturasi positif dan transistor switch ON untuk mengaktifkan relay. Dengan cara ini lampu terhubung melalui kontak relay bercahaya. D1 dioda bekerja sebagai dioda mendorong gratis.
Skema Rangkaian Lampu Otomatis
Skema Rangkaian Lampu Otomatis
Photocell
Sebuah sensor cahaya (Sensor cahaya) yang bervariasi hambatannya antara dua terminal berdasarkan jumlah foton (cahaya) yang diterimanya. Digunakan untuk cahaya fotografi meter, otomatis di-di-senja lampu jalan dan lainnya aplikasi yang sensitif terhadap cahaya, juga disebut “resistor bergantung cahaya” (LDR) dan “photoresistor.”
The fotosel’s material semikonduktor biasanya kadmium sulfida (CDS), tetapi unsur-unsur lain juga digunakan. Photocells dan photodiodes digunakan untuk aplikasi yang serupa, namun yang fotosel melewati bi-directionally arus, sedangkan dioda adalah searah.
Gambar Photocell

2 komentar :

fhotocell punya aq kena cahaya kenapa mati hidup mati hidup ya gan??

fhotocell punya aq kena cahaya kenapa mati hidup mati hidup ya gan??

Posting Komentar